Minggu, 05 Agustus 2012

FORMI: Buka Bersama Mepererat Silaturrahmi

Momen ramadhan sering dimanfaatkan untuk buka puasa bersama. Merupakan suatu keharusan setiap organisasi untuk mengagendakan hal tersebut.
Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Forum Alumni Muslim Politeknik Negeri Ujung Pandang (FORMI PNUP),  pada ramadhan tahun ini FORMI mengadakan kegiatan buka puasa bersama pada hari ke-15 ramadhan (Sabtu, 4/08/2012). 
Kegiatan buka bersama  diadakan di Masjid Darul Hikmah lantai 2 jalan Adiaksa Baru Makassar. Selain dihadiri oleh para alumni, pengurus KAMUPI PNUP juga menghadiri kegiatan ini, setelah sebelumnya diundang oleh penyelenggara. Pengurus KAMUPI PNUP yang datang menghadiri kegiatan ini berjumlah 12 orang ditambah seorang staf. Mereka pada umumnya terdiri dari pengurus yang masih aktif dalam kepengurusan. Sedangkan dari alumni yang datang sebanyak 27 orang terdiri dari beberapa angkatan mulai dari angkatan 1999 sampai 2008 “semua akngkatan memliki perwakilan kecuali angkatan 2002” kata sudirman saat berbicara didepan forum. Dalam acara ini total seluruh peserta  yang hadir berjumlah 42 orang.

Jalannya kegiatan

Acara tersebut dimulai pada pukul 17.30 Wita dibuka dengan nasehat keagamaan oleh ustad Fadlan Akbar, Lc. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang pentingnya silaturrahmi dalam ber-ukwuah(persaudaraan).

Setelah azan maghrib berkumandang pesertapun  mencicipi sajian buka puasa berupa makanan ringan yang telah disiapkan penyelanggara. Ba’da magrib dilanjutkan dengan santapan makan malam. Peserta yang hadir terlihat antusias dan penuh semangat  menikmati menu elit ala padang yang disajikan sebagai hidangan. Ditambah lagi dengan sajian buah-buahan berupa anggur, jeruk dan kurma sebagi pelengkap.Hal itu semakin  menambah fresh suasana buka puasa.

Setelah menyantap makan malam agenda berikutnya dilanjutkan dengan sharing alumni dan pengurus KAMUPI. Sudirman Tahir (TL-04) sebagi Ketua FORMI  tampil sebagai pengarah, “kegiatan ini terlaksana (dengan izin Allah) berkat dukungan dari alumni yang membuat rekening saya menjadi gemuk, memang betul syaitan dibelenggu” Ungkapnya saat membuka pembicaraan. Selain donasi dana lewat rekening bantuan berupa uangnya lainnya juga diberikan secara lansung. Saat  acara Sharing, pengurus KAMUPI  menyampaikan beberapa pertanyaan dan ditanggapi lansung oleh Pengurus FORMI. Sebelum acara ditutup beberapa peserta saling bersalaman  “kami sangat senang dengan pertemuan-pertemuan seperti ini” Ungkap Akbar  angkatan 2000 saat memberikan komentarnya. “kegiatan seperti ini harap tetap dipertahankan kalau perlu diadakan yang lebih besar lagi” Tambahnya. Pertemuan ini berakhir menjelang sholat isya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih